Download Soal TPPU UAMBN MTs Tahun 2017



Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) adalah ujian akhir pada madrasah selayaknya UN namun diselenggarakan oleh Kementerian Agama. UAMBN diselenggarakan khusus pada sekolah atau madrasah MI MTs dan MA. Mata pelajaran yang diujikan meliputi mata pelajaran agama seperti Akidah Akhlak, Fikih, Qur'an Hadis, SKI, dan bahasa Arab.

Seperti halnya dalam menghadapi UN, sebelum UN dilaksanakan diadakanlah try out dalam rangka menghadapi UN yang setiap daerah mempunyai programnya sendiri-sendiri. Contohnya untuk DKI Jakarta program try out UN diberi nama UCUN (Uji Coba Ujian Nasional). Untuk wilayah DI Yogyakarta diberi nama TPPU (Tes Pemantapan Persiapan Ujian).

Dalam menghadapi UAMBN, siswa madrasah juga melaksanakan try out yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Untuk wilayah DI Yogyakarta try out ini mengggunakan istilah TPPU UAMBN. Tes Pemantapan Periapan Ujian UAMBN 2017 di Yogyakarta dilakanakan tanggal 1 - 3 Maret 2017.


Berikut ini saya berikan naskah soal TPPU UAMBN tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Yogyakarta. Naskah soal terdiri dari 5 mata pelajaran yaitu Quran Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, dan Bahasa Arab.


1. Soal TPPU UAMBN Qur'an Hadis MTs 2017
2. Soal TPPU UAMBN Akidah Akhlak MTs 2017
3. Soal TPPU UAMBN FIKIH MTs 2017
4. Soal TPPU UAMBN SKI MTs 2017
5. Soal TPPU UAMBN Bahasa Arab MTs 2017

Demikian kumpulan soal TPPU UAMBN tahun 2017 yang dapat dijadikan referensi mengerjakan UAMBN tahun 2017.


Menyebarkan informasi bermanfaat adalah ibadah..
SELALU KUNJUNGI BLOG INI UNTUK INFO SELANJUTNYA..!




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Soal TPPU UAMBN MTs Tahun 2017"