Hati-hati Saat di ATM..! Kesaksian Dwi Nanto Korban Penipuan Saat Ambil Uang di ATM

Hati-hati jika melakukan pengambilan uang atau tarik tunai melalui ATM. Berikut ini kejadian modus penipuan oleh sekelompok orang terhadap korban yg dialami Dwi Nanto yang diunggah di dalam akun facebooknya. Kenali dan pahami modus operandinya agar kita selalu waspada jika menemui hal dan kejadian yang sama. Dan berikut kesaksiannya yang viral di Facebook.

==============

Saya seringkali baca penipuan ATM. Tapi baru kali ini saya mengalaminya sendiri TADI PAGI pk 9:58 di ATM BCA ALFAMART KEMANG PRATAMA seberang KOPI BANGI.

  1. saat mengalami kesulitan memasukan kartu ATM (karena slot sepertinya sempit dan diganjal), tiba2 org dibrlakang saya bilang "coba dimiringkan masuknya pak". saya ikuti nasehatnya tapi tetap tak berhasil.
  2. org dibelakang saya tiba2 memegang kartu ATM sy dan dia coba memasukan tapi tak berhasil. kemudian dia memasukan kartu ATM miliknya dan berhasil. dia menyuruh sy mencoba lagi.
  3. begitu saya masukan, kartu ATM sy tertelan. tidak mau keluar. sy bingung.
  4. tiba2 ada orang lain lagi bilang pak coba dipencet tombolnya, setelah itu pencet pin bapak , nanti kartu bapak bisa keluar lagi. (dia mencontohkan memencet sekaligus tiga tombol). saya mencoba tapi tak berhasil
  5. org itu maju dan memencet 3 tombol sekaligus, dan menyuruh sy memencet PIN. Saat itu saya menolak. Tapi dia spertinya trus membujuk. Jadi curiga.
  6. Saya keluar, masuk ke mobil dan menelpon HALO BCA melaporkan bahwa ATM sy tertelan. Saat mau nelpon HALO BCQ saya baru sadar sepetinya kartu ATM saya BUKAN YANG TERTELAN. Melainkan sudah dibawa kabur oleh orang pertama yg pura2 menyuruh saya masukin kartu secara miring tersebut.
  7. Ternyata BETUL. Mnurut operator BCA, kartu saya dipakai oleh orang lain di bank lain 10 menit setelah kejadian "kartu saya" tertelan. Namun tidak berhasil.
  8. Selama kejadian ada kira2 empat orang "antri" dibelakang saya. Begitu saya keluar Alfamart, keempat orang itu lenyap kabur. Jadi sindikat seperti ini kerjanya tidak sendiri (lihat gambar saya)


(16 April pukul 22:37)

Lihat  Facebook Dwi Nanto

Demikian informasi yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Saat di ATM..! Kesaksian Dwi Nanto Korban Penipuan Saat Ambil Uang di ATM"

Post a Comment